Kasat Sabhara Polresta Pontianak AKP Sugiono Pimpin Pelaksanaan Penyemprotan Cairan Disinfektan


Pontianak-Kalbar, Polresta Pontianak Kota gencar melaksanakan pencegahan wabah virus Corona (Covid-19) di Pontianak, Bersama dengan relawan dan instansi terkait bersinergi untuk melaksanakan pencegahan penyebaran virus corona.

Berbagai upaya telah dilaksanakan Polresta Untuk mencegah penyebaran Virus Corona mulai dari Penyemprotan desinfektan di berbagai tempat yang sering dikunjungi masyarakat mulai dari mako Polresta Pontianak Kota, sekolah dan tempat ibadah.

Dengan adanya himbauan Gubernur dan Walikota terkait status wabah Corona di Pontianak yang berubah menjadi Kejadian Luar Biasa (KLB), semakin menggerakkan Anggota Polresta Pontianak Kota, Kodim 1207, Damkar  Kota Pontianak, Insatansi terkait serta Relawan Covid-19 untuk melakukan upaya pencegahan tersebut.


Usai pelaksanaan Apel Pagi Bersama Forkopimda dan OPD Kota Pontianak terkait penanganan Covid 19, dilaksanakan penyemprotan cairan disinfektan serentak di Kota Pontianak mulai dari halaman Kantor Walikota, di daerah tepi Sungai Kapuas dari alun alun Kapuas sampai dengan pelabuhan Senghie dan fasilitas umum Kota Pontianak hingga Digulist.

Personel Polresta Pontianak Kota yang dipimpin oleh Kasat Sabhara Polresta Pontianak AKP Sugiono melaksanakan penyemprotan disinfektan di Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan Pontianak serta mesjid Al Amalu yang terletak di Jalan Pak Kasih, Pontianak, Kalimantan Barat,Minggu (22/3/2020)

Kasat Sabhara Polresta Pontianak AKP Sugiono menerangkan hal tersebut terus dilakukan dalam upaya untuk pencegahan virus Corona (Covid-19) di Pontianak.

"Ini merupakan upaya yang sudah dari sejak kemarin lakukan guna mencegah penyebaran virus Corona di Pontianak. Setelah penyemprotan disini, anggota akan melakukan sosialisasi ke pasar-pasar, mengingat masih terdapat keramaian di tempat-tempat tersebut," ujar AKP Sugiono.

Selain itu Personel Polresta juga menyampaikan himbauan tentang pencegahan corona di Pasar Flamboyan dan Kemuning yang dipimpin langsung oleh Kasat Binmas Polresta Pontianak Kota Kompol Sri Harjanto,S.H.


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kapolri Instruksikan Jajaran Gerak Cepat Bantu Warga Korban Gempa Pasaman Sumbar

Rakor Lintas Sektoral, TNI- Polri dan Stake Holder Siap Mengamanan Pemilu 2019

Polresta Pontianak Kota Dalami Kasus Dugaan Pencabulan Yang Dilakukan Oknum Anggota Polresta Pontianak Kota