Sedini Mungkin Untuk Mengenal Lebih Dekat Dengan Polisi


PONTIANAK, Ada pemandangan menarik di Markas Polsek Pontianak Barat, dimana puluhan siswa Taman Kanak-Kanak (TK) blusukan di markas polisi yang berada di wilayah hukum Kecamatan Pontianak Barat, pada Selasa (25/02/2020).

Puluhan murid TK LKIA 5 Komplek Jeruju Permai 1 Jl. Komyos Sudarso, yang didampingi gurunya, melakukan kegiatan luar kelas atau outing class, dengan mengunjungi Mapolsek Pontianak Barat guna Kurikulum Pendidikan Usia Dini tentang mengenalkan profesi sekaligus tugas dari aparat kepolisian.

Kapolsek Pontianak Barat Kompol Abdullah, SH mengatakan, kegiatan outing class ini bertujuan mengenalkan dan mendekatkan anak-anak dengan polisi, karena image polisi yang dikenal anak-anak sangat menakutkan, sehingga dengan kunjungan ini mereka bisa tahu, tugas dari polisi sebenarnya.

“Biar anak-anak mengenal profesi dari polisi dengan baik, tugasnya apa, memang awalnya mereka takut namun setelah tahu anak-anak malah ingin berfoto dan bergurau sama polisi, kegiatan ini juga sesuai dengan kurikulum sekolah,” ungkap Kapolsek. [Oleh : HUMAS]


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kapolri Instruksikan Jajaran Gerak Cepat Bantu Warga Korban Gempa Pasaman Sumbar

Rakor Lintas Sektoral, TNI- Polri dan Stake Holder Siap Mengamanan Pemilu 2019

Polresta Pontianak Kota Dalami Kasus Dugaan Pencabulan Yang Dilakukan Oknum Anggota Polresta Pontianak Kota