Pengamanan Klenteng Liu Bun Fong Pak Kung di Gg. Jarak Jl. Komyos Sudarso


PONTIANAK - Personil Polsek Pontianak Barat, pada Jumat (24/01/2020) melaksanakan pengamanan perayaan tahun baru Imlek 2020 atau tahun 2571 Kongzili.

Kapolsek Pontianak Barat Kompol Abdullah, SH menerangkan bahwa pengaman perayaan tahun baru Imlek tahun ini menjadi atensi dari pimpinan Polri, di mana agar warga masyarakat terutama warga keturunan Thionghoa atau umat Konghucu yang hendak merayakan tahun baru Imlek, merasa aman tenteram, tanpa adanya gangguan kamtibmas.

"Untuk Polsek Pontianak Barat sendiri menurunkan setidaknya 40 (empat puluh) personil, dimana 10 (sepuluh) personil ditempatkan di Pos Pengamanan Ops Liong Kapuas 2020 yang terletak di Jl. Gajah Mada Pontianak Selatan, sedangkan sisanya melaksanakan pengamanan dititik rawan kemacetan.

Kapolsek menambahkan kalau diwilayah hukumnya hanya ada satu klenteng saja yakni Klenteng Liu Bun Fong Pak Kung yang terletak di Gg. Jarak Jl. Komyos Sudarso, sehingga untuk personilnya sebagian bergabung dengan personil Polresta Pontianak Kota dan Polsek jajaran dipusat perayaan yakni di Jl. Gajah Mada Pontianak Selatan.

"Kami harap warga masyarakat Pontianak bisa saling menghormati antar sesama pemeluk agama dan bersama-sama menjaga kamtibmas" tutur Kapolsek.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kapolri Instruksikan Jajaran Gerak Cepat Bantu Warga Korban Gempa Pasaman Sumbar

Rakor Lintas Sektoral, TNI- Polri dan Stake Holder Siap Mengamanan Pemilu 2019

Polresta Pontianak Kota Dalami Kasus Dugaan Pencabulan Yang Dilakukan Oknum Anggota Polresta Pontianak Kota