Kompol Andullah, SH : Kapospol harus aktif patroli dialogis untuk mendekatkan diri dengan masyarakat


PONTIANAK - Dalam upaya menjaga situasi kamtibmas agar tetap kondusif, Kapospol Pasar Dahlia Ipda Suharsono aktif melakukan dialogis  dengan masyarakat untuk menyampaikan pesan Kamtibmas.

Senin (30/12/2019). Kapospol melakukan patroli jalan kaki diseputaran Pasar Dahlia untuk menemui pedagang serta masyarakat, selain daripada memberikan pesan kmtibmas sekaligus bersilaturahmi agar lebih mendekatkan diri, sehingga pedagang dan warga lebih mengenal dan tak segan untuk memberikan informasi.


Kapolsek Pontianak Barat Kompol Abdullah, SH mengatakan sambang dialogis dengan warga sangat penting dan efektif, karena langsung bertatap muka dengan masyarakat sambil bertukar informasi. "Sehingga informasi yang berkembang dilingkungan masyarakat dapat digali terkait perkembangan situasi keamanan dan ketertiban masyarakat dan lebih penting lagi bisa mempererat tali silaturahmi antara Polri dan Masyarakat," ungkap kapolsek.

Diharapkan pula masyarakat segera melaporkan kepada aparat keamanan terdekat bila mengetahui adanya pelaku tindak Kriminalitas di lingkungannya.
“Kegiatan sambang dialogis ini untuk memberikan rasa aman dan nyaman terhadap warga masyarakat terutama warga yang berada disekitar Pasar Dahlia dan masyarakat yang datang untuk belanja, serta mengurangi dan meminimalisir adanya pelaku tindak kriminalitas," kata Kapolsek.


[ Oleh : HUMAS ]...

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kapolri Instruksikan Jajaran Gerak Cepat Bantu Warga Korban Gempa Pasaman Sumbar

Rakor Lintas Sektoral, TNI- Polri dan Stake Holder Siap Mengamanan Pemilu 2019

Polresta Pontianak Kota Dalami Kasus Dugaan Pencabulan Yang Dilakukan Oknum Anggota Polresta Pontianak Kota