Kebakaran di Gg. Formula Pontianak Barat

Pontianak, 23 Agustus 2019


Kamis, 22/08/2019 sekira pukul 21.30 WIB. sijago merah telah melalap satu unit  rumah permanen di jl. Komyos Sudarso gg. Formula No 58 RT 02 RW 26 Kel. Sungai Beliung kec. Pontianak Barat.

Rosalina (42 th) pemilik rumah pada saat terjadinya kebakaran sedang bercengkrama dirumah tetangganya yang tak jauh dari lokasi bersama dengan dua orang anaknya dan adik kandungnya yang bernama titin.

Saat itu rumah dalam keadaan kosong dan seingat pemilik rumah pada saat ditinggalkan tidak ada menghidupkan kompor ataupun lilin, ia mengetahui telah terjadi kebakaran lantaran ada yang teriak "kebakaran"

Menurut saksi Winarto tetangga sebelah rumah dari ibu rosalina ia melihat kepulan asap dari dapur dan menjalar keruang tengah lalu bergegas keluar rumah dan berteriak ada kebakaran, namun saat warga menyiram air terjadi ledakan didepan rumah dekat meteran listrik, sehingga warga tidak berani menyiram lagi lantaran takut apinya menjalar kerumah sebelahnya.


Kapolsek Pontianak Barat Kompol Abdullah, SH yang ditemui menuturkan bahwa dalam kejadian tersebut tidak ada korban jiwa, dugaan sementara asal api dari korsleting listrik, petugas pemadam kesulitan masuk lokasi lantaran gang yang tidak dapat dilalui kendaraan.

Api berhasil dipadamkan sekitar pukul 22.15 WIB. dengan menggunakan mobil pick up dan sepeda motor oleh petugas Damkar Beliung, Damkar Swadesi Borneo, Damkar Sepakat, Damkar Bhakti Suci,  Damkar Merdeka dan Damkar Sungai Jawi sekitar.

Sementara saat ini kita masih mengamankan TKP dan memeriksa saksi-saksi guna penyelidikan lebih lanjut, tutur kapolsek.

(Oleh : HUMAS)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kapolri Instruksikan Jajaran Gerak Cepat Bantu Warga Korban Gempa Pasaman Sumbar

Rakor Lintas Sektoral, TNI- Polri dan Stake Holder Siap Mengamanan Pemilu 2019

Polresta Pontianak Kota Dalami Kasus Dugaan Pencabulan Yang Dilakukan Oknum Anggota Polresta Pontianak Kota