Personil Polsek Pontianak Barat atur lalu lintas pada peringatan Maulid Nabi Muhammad. S.A.W. 1440 H

Pontianak, 25 November 2018


Pengertian Maulid Nabi Muhammad S.A.W. merupakan peringatan hari lahir Nabi Muhammad S.A.W. yaitu suatu perayaan/peringatan hari kelahiran Nabi Muhammad S.A.W. yang di selenggarakan secara berjamaah dibacakan ayat-ayat Alqur’an dan riwayat hidup kekasih Allah Nabi Muhammad S.A.W. serta sholawat dan pujian-pujian kepada beliau, dengan maksud mengagungkan martabat Nabi Muhammad S.A.W. dan memperlihatkan kegembiraan Kaum muslimin menyambut kelahiran beliau Nabi Muhammad SAW. peringatan maulid tersebut di Indonesia perayaannya jatuh pada setiap tanggal 12 Rabiul Awal dalam penanggalan Hijriyah.


Begitu juga dengan umat muslim di Pontianak Barat yang pada hari Sabtu, 24/11/2018 memperingatinya di tiga tempat yang berbeda diantaranya di Jln. Komyos Sudarso Kel. Sei. Jawi Luar, Masjid Sirajudin Jln. Apel dan di Masjid Nurbaitilah Jln. Tebu Gg. Anugrah 1 Kel. Sungai Beliung.

Sebagai penceramah di Jln. Komyos Sudarso Ustadz H. Burhansyah, S. Ag. sedangkan untuk di Masjid Sirajudin Habib Rizal Hasan Al - Qadrie (ketua DPW FPI Pontianak). dan untuk di Masjid Nurbaitilah Habib Fahmi bin Harun.


Kegiatan Peringatan Maulid Nabi Muhammad S.A.W. Tahun 1440 H / 2018 di tiga lokasi yang berbeda pada umumnya mempunyai  tema yang sama yaitu  "Akhlakul Karimah Nabi Muhammad S.A.W. sebagai tauladan bermasyarakat dan berkeluarga"

Pada saat pelaksanaan kegiatan berlangsung, personil polsek pontianak barat memberikan pengamanan serta mengatur arus lalu lintas, sehingga kegiatan dapat berjalan dengan aman dan lancar.

(Oleh : HUMAS).

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kapolri Instruksikan Jajaran Gerak Cepat Bantu Warga Korban Gempa Pasaman Sumbar

Rakor Lintas Sektoral, TNI- Polri dan Stake Holder Siap Mengamanan Pemilu 2019

Polresta Pontianak Kota Dalami Kasus Dugaan Pencabulan Yang Dilakukan Oknum Anggota Polresta Pontianak Kota