Cipkon jelang pemilu 2019, Kapolsek Pontianak Barat berikan himbauan kamtibmad pada peringatan Maulid Nabi Muhammad. S.A.W. 1440 H.

Pontianak, 24 November 2018


Jum'at 23 November 2018 mulai pukul 20.00 WIB di Masjid Baiturahhim Jln.H.R.A Rahman Kel. Sui Jawi Dalam Kec. Pontianak Barat telah berlangsung kegiatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1440 H dengan penceramah Ustadz H.Awab Ahmad Attamimi.

Sebelum acara di mulai Kapolsek Pontianak Barat Kompol Bermawis, SH, MH menyerahkan bingkisan kepada Anak Yatim Piatu dan mengukuhkan Ramaja Masjid Baiturahhim.

Dalam kesempatan yang sama Kapolsek diberikan waktu untuk menyampaikan pesan-pesan kamtibmas sekaligus mengkarifikasi adanya oknum masyarakat yang memposting berita bohong di akun Face Booknya.

Dalam postingan akun yang bernama Gerri Valentino mengatakan kalau adiknya terkena razia jln. Ampera Kota Baru kemudian dibawa ke Kantor Polsek Pontianak Barat dan Motor, Laptop serta HPnya disita oleh Anggota, padahal surat menyuratnya lengkap.

Setelah yang bersangkutan dikonfirmasi kebenarannya ternyata pengakuan yang bersangkutan bahwa berita itu hanya dikarang-karang saja, dan sebenarnya itu tidak terjadi.


Untuk itu Kapolsek berpesan kepada para jemaah yang hadir agar tidak mudah percaya begitu saja terhadap berita yang belum tentu benar, apalagi kita menanggapi dan langsung membagikannya, itu kan perbuatan fitnah dan tidak dibenarkan oleh hukum, apalagi oleh agama.

Kemudian acara dilanjutkan dengan tausiyah dari Ustadz H. Awab Ahmad Attamimi dengan tema Dalam peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1440 H kita harus menjungjung tinggi , menghormati atas apa yang sudah Nabi Muhammad SAW lakukan waktu di zamannya.

Kegiatan berakhir pada pukul 22.30 Wib.


(Oleh : HUMAS).

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kapolri Instruksikan Jajaran Gerak Cepat Bantu Warga Korban Gempa Pasaman Sumbar

Rakor Lintas Sektoral, TNI- Polri dan Stake Holder Siap Mengamanan Pemilu 2019

Polresta Pontianak Kota Dalami Kasus Dugaan Pencabulan Yang Dilakukan Oknum Anggota Polresta Pontianak Kota