Cipkon jelang pemilu 2019, kapolsek pontianak barat berikan himbauan kamtibmas dalam kata sambutannya

Pontianak, 20 November 2018


Pada hari Senin, 19 November 2018 mulai pukul 19.30 WIB bertempat di Masjid Al - Mursalat Perumnas 1 jl. Umut Thalib Kel. Sungai Jawi Luar Kec. Pontianak Barat, berlangsung kegiatan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW. dengan penceramah Ustadz H. Arjiansyah, S. Ag.

Kegiatan dihadiri oleh :
1. Kapolsek Pontianak Barat Kompol Bermawis, SH, MH
2. Ketua Dewan Pengurus Masjid Kalimantan Barat diwakili oleh bpk. Mohdar
3. Camat Pontianak Barat diwakili oleh bpk. Rajimin, SE
4. Ketua Panitia kegiatan bpk. Syeikh Mas'ud Zeban beserta anggota
5. Ketua pengurus Masjid Al - Mursalat bpk. Suhardi Sani, S. Pd beserta anggota
6. Majlis Ta'lim wilayah Pontianak Barat
7. Tokoh agama dan tokoh masyarakat setempat
Serta jemaah yang hadir +- 300 orang.

Dalam kesempatan memberikan kata sambutan, Kapolsek Pontianak Barat menyampaikan beberapa arahan dan himbauan kamtibmas antara lain :

1. Mari kita tetap memuliakan Nabi - Nabi mulai dari Nabi Adam hingga Nabi Muhammad SAW yang merupakan pembimbing - pembimbing kita dari zaman jahiliah menuju ke zaman yang beradab.

2. Warga Pontianak Barat berjumlah +-154.000 jiwa yang berlatar agama, suku, adat dan budaya yang berbeda. Dengan keaneka ragaman yang kita miliki ini merupakan sebuah karunia dari Allah SWT, jangan dengan adanya perbedaan diantara kita malah kita berlomba - lomba untuk menonjolkan satu golongan tertentu. Yang perlu kita jaga adalah rasa kebersamaan dan jangan ada rasa saling benci satu sama lain bahkan hingga bumi ini berhenti berputar.

3. Situasi kamtibmas di wilayah Pontianak Barat dalam keadaan relatif aman namun terdapat beberapa kejadian seperti pencurian dan curanmor yang mayoritas diakibatkan oleh kelengahan masyarakat itu sendiri. Banyak yang lupa mengunci rumah, atau mencabut kunci motor sehingga menimbulkan kesempatan bagi para pelaku tindak kriminal untuk menjalankan niatnya. Oleh karena itu mari kita sama - sama memperhatikan dan saling mengingatkan terkait keselamatan serta keamanan lingkungan kita.

4. Kapolsek memohon kepada para orang tua agar jangan lepas kendali terhadap anak  - anaknya, perhatikan tingkah laku dan pergaulan anak baik di sekolah maupun lingkungan sekitar tempat tinggal karena anak merupakan aset masa depan yang sangat berharga yang semestinya kita bimbing dan lindungi.

5. Untuk seluruh warga yang menggunakan kendaraan bermotor khususnya roda dua diharapkan apabila berpergian kemanapun walaupun dekat gunakanlah kelengkapan berkendara yang baik seperti helm standar. Banyak warga yang terjaring razia karena tidak memakai helm dengan alasan jarak yang ditempuh sangat dekat, mari kita hilangkan budaya menyepelekan hal - hal kecil seperti ini.

6. Tentang peredaran/penyalah gunaan narkoba, sudah banyak kejadian akibat penyalahgunaan narkoba yang menyengsarakan pribadi maupun banyak orang. Diharapkan warga apabila melihat atau mendengar adanya peredaran narkoba di lingkungannya segera laporkan minimal kepada ketua RT/RW, Bhabinkamtibmas atau bisa langsung ke Mapolsek Pontianak Barat. Mari kita jalin kerja sama yang baik demi memberantas peredaran narkoba yang sangat memperihatinkan dan berbahaya.

7. Mari lakukan hal - hal positif dimanapun kita berada dan beraktivitas. Jangan mudah terpecah belah oleh ajakan - ajakan oknum tertentu yang hanya mementingkan kepentingan pribadinya maupun kepentingan sesaat.

Kegiatan dilanjutkan dengan tausiyah oleh Ustadz H. Arjiansyah, S. Ag, beliau menyatakan sangat setuju dengan yang telah disampaikan Kapolsek Pontianak Barat dalam sambutannya.

Kegiatan ditutup dengan acara makan bersama para jemaah sembari berbincang bincang antar satu sama lain kemudian dilanjutkan dengan pembacaan doa yang dipimpin oleh Ustadz H. Arjiansyah, S. Ag.

Kegiatan dapat berjalan dengan aman dan lancar yang berakhir pada pukul 22.30 Wib.

(Oleh : HUMAS).

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kapolri Instruksikan Jajaran Gerak Cepat Bantu Warga Korban Gempa Pasaman Sumbar

Rakor Lintas Sektoral, TNI- Polri dan Stake Holder Siap Mengamanan Pemilu 2019

Polresta Pontianak Kota Dalami Kasus Dugaan Pencabulan Yang Dilakukan Oknum Anggota Polresta Pontianak Kota