Akibat sambaran petir, sebuah rumah terbakar

Pontianak, 29 November 2018


Rabu, 28/11/2018 sekitar pukul 15.00 wib. telah terjadi kebakaran sebuah rumah di Jln Komyos Sudarso Gg. Sukamaju Dalam Rt 04 Rw 03 Kel. Sungai Jawi Luar Kec. Pontianak Barat.

Adi Subandi (50 tahun) sang pemilik rumah saat itu sedang bekerja di pelabuhan, sementara istrinya  Hamidah berada di siantan sedang memperbaiki mobilnya, sedangkan kedua anaknya masing-masing bernama Hadidah (12 tahun) dan rangga (10 tahun) sedang main dirumah tetangga yang berada didepan rumahnya.


Kapolsek Pontianak Barat Kompol Bermawis, SH, MH yang datang langsung ke TKP menuturkan bahwa rumah dalam keadaan kosong dan dikunci dari luar, ada lagi dua orang anaknya yang masih balita yang dititipkan keluarganya, jadi pada peristiwa tersebut tidak ada korban jiwa.

Menurut keterangan saksi yang melihat, dugaan sementara penyebab kebakaran diakibatkan sambaran petir ke tiang SUP PLN yang ada diatas rumah, sehingga menimbulkan asap hitam dikamar lantai 2.


Masyarakat sekitar yang membantu memadamkan kesulitan dikarenakan api begitu cepat menyambar dari lantai atas kekamar bawah dan dapur, sehingga menunggu datangnya pemadam kebakaran.

Dengan lokasi gang yang sempit sangat menyulitkan bagi petugas damkar untuk cepat memadamkannya, sehingga petugas damkar harus masuk ke gang yang berada disebelahnya.

Api baru dapat dipadamkan 30 menit kemudian dengan bantuan sekitar 8 mobil damkar yang datang kelokasi, untuk kerugian belum dapat diperkirakan sedangkan kepastian dari penyebab kebakaran kita tunggu hasil penyelidikan tim dari polresta pontianak kota, ujar kapolsek sambil memerintahkan anggotanya untuk memasang police line.


( Oleh : HUMAS).

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kapolri Instruksikan Jajaran Gerak Cepat Bantu Warga Korban Gempa Pasaman Sumbar

Rakor Lintas Sektoral, TNI- Polri dan Stake Holder Siap Mengamanan Pemilu 2019

Polresta Pontianak Kota Dalami Kasus Dugaan Pencabulan Yang Dilakukan Oknum Anggota Polresta Pontianak Kota