Ajakan Kapolsek Pontianak Barat untuk bersama-sama menjaga kamtibmas agar tetap kondusif

Pontianak, 30 November 2018


Kamis, 29 November 2018 telah berlangsung peringatan Maulid Nabi Muhammad. S.A.W. 1440 H di Masjid Al-Amin Jln. Atot Ahmad Perumnas 2 Kelurahan Sungai Beliung Kecamatan Pontianak Barat dengan penceramah KH. Ma'mur Murad.

Sebelum KH. Ma'mur Murad memberikan tausiyahnya, Kapolsek Pontianak Barat terlebih dulu diberi kesempatan untuk menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas yang pada intinya mengajak kepada masyarakat untuk bersama-sama menjaga situasi kamtibmas ini agar tetap kondusif, selalu waspada agar tidak menjadi sasaran pelaku kejahatan, jauhkan diri dari penggunaan narkoba dan jangan sungkan melaporkan bila diwilayahnya ada orang yang mencurigakan.


Acara dilanjutkan tausiyah oleh KH. Ma'mur Murad, yang pada pembukaannya menyampaikan rasa bangganya kepada Kapolsek Pontianak Barat, sudah jarang ditemui seorang pimpinan yang mau turun langsung ke lapangan dan tanpa kenal lelah untuk memberikan himbauan dan arahan terhadap masyarakat guna terciptanya lingkungan bermasyarakat yang aman dan nyaman.



Dalam tausiyahnya KH. Ma'mur Murad menuturkan bahwa pada dasarnya esensi dari peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW ini adalah sebagai sarana untuk mempererat Ukhuwah Islamiyah antar sesama umat Muslim dengan saling mengingatkan dan berbuat kebaikan satu sama lain, karena Rasulullah SAW menghendaki umatnya untuk menciptakan kehidupan bermasyarakat dan berakhlak yang baik.

Acara yang dihadiri sekitar 300 jemaah ini dimulai pada pukul 19.30 Wib. berjalan dengan aman dan lancar dan berakhir pada pukul 22.30 Wib.

(Oleh : HUMAS).

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kapolri Instruksikan Jajaran Gerak Cepat Bantu Warga Korban Gempa Pasaman Sumbar

Rakor Lintas Sektoral, TNI- Polri dan Stake Holder Siap Mengamanan Pemilu 2019

Polresta Pontianak Kota Dalami Kasus Dugaan Pencabulan Yang Dilakukan Oknum Anggota Polresta Pontianak Kota