Giat malam minggu aman polsek pontianak barat

Pontianak, 23 September 2018


Sabtu, 22 September 2018 pukul 21.00 WIB Kapolsek Pontianak Barat Kompol Bermawis, SH, MH pimpin apel persiapan pelaksanaan kegiatan malam minggu aman di halaman Mapolsek Jln. Komyos Sudarso No 1 Kel. Sungai Beliung.

Pada pelaksanaan kegiatan malam minggu aman dibagi menjadi 2 tim yang masing-masing tim terdiri dari 18 personil, untuk malam tadi dilaksanakan oleh tim 1 yang diketuai oleh Kanit Sabhara Iptu Iswantono, sedangkan untuk tim 2 yang diketuai oleh Kanit Binmas Iptu Imam Maskur pelaksanaanya sabtu mendatang.

Dalam arahannya, Kapolsek menyampaikan beberapa penekanan dalam pelaksanaan tugas rutin malam minggu aman agar :

- Laksanakan dengan target tempat - tempat yang diindikasi rawan kriminalitas dan tempat yang sering menjadi lokasi kumpul - kumpul anak muda yang membuat keributan atau perkelahian.

- Selalu tingkatkan kekompakan dan kerja sama antar personil agar dapat menciptakan perasaan aman dan tentram bagi masyarakat serta memberikan pelayanan yang maksimal terhadap masyarakat, dan yang paling penting selalu jaga keselamatan dan kesehatan selama bertugas.


Selesai apel persiapan personil Unit Lantas Polsek Pontianak Barat langsung melaksanakan strong point di lokasi persimpangan yang padat arus lalu lintasnya.

Pelaksanaan patroli dibagi menjadi menjadi 2 regu dengan menggunakan kendaraan dinas R4 5A dan 6A dengan rute patroli sbb :
Jl. Komyos Sudarso - Jl. Karet - Jl. Tabrani Ahmad - Jl. Husein Hamzah - Jl. RE. Martadinata - Jl. HRA. Rahman - Jl. Hasanuddin - Jl. Apel - Kembali ke Mapolsek

Dalam kegiatan patroli juga dilaksanakan sambang sekaligus pemberian himbauan kamtibmas terhadap warga, saat sedang melaksanakan patroli di wilkum Polsek Pontianak Barat.

Bhabinkamtibmas Sungai Beliung dan Pal Lima melaksanakan monitoring kegiatan pemotongan sapi di RPH Nipah Kuning.


Anggota Reskrim mendatangi korban penggelapan motor di Komp. Fajar Kencana 2 An. Hery Suhada yang tersangkanya diamankan di Polsek Timur. Kemudian Ranting Reskrim dipimpin Panit 1 Reskrim Ipda Bargoro W.N. melaksanakan introgasi terhadap tersangka penggelapan di Polsek Timur.

Kemudian personil melanjutkan patroli di daerah - daerah rawan kriminalitas untuk antisipasi 4C, yang berakhir pada pukul 23.50 WIB. dengan situasi aman dan kondusif, ujar Kapolsek.

(Oleh : HUMAS)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kapolri Instruksikan Jajaran Gerak Cepat Bantu Warga Korban Gempa Pasaman Sumbar

Rakor Lintas Sektoral, TNI- Polri dan Stake Holder Siap Mengamanan Pemilu 2019

Polresta Pontianak Kota Dalami Kasus Dugaan Pencabulan Yang Dilakukan Oknum Anggota Polresta Pontianak Kota